Tentang layanan label

Tentang layanan label

Label baju dan kaos

Sejenak coba kita perhatikan beberapa produk yang dijual di distro-distro ternama dikota anda. Dalam satu buah produk kadang-kadang kita menemukan banyak sekali label di produk tersebut. Sebagai contoh saja sebuah kaos yang saya beli di sebuah ajang pameran distro dan clothing di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Ada label lipat di lengan kanan, ada label sablon dibagian dalam kaos, dalam desain kaos masih tertulis nama brand produk itu, ada lagi petunjuk pencucian berupa label yang dijahit dibagian dalam kaos yang juga ada tertulis brand produk itu dan masih ditambah lagi hangtag 2 buah yang juga tertulis brand produk itu.
Tujuan sesungguhnya tentu hanya pihak produsennya yang tahu tapi bagi saya semua ini saya artikan sebagai keseriusan dari pihak produsen kaos tersebut untuk membangun citra dibenak konsumennya. Branding dan membangun kepercayaan yang lebih dari konsumennya adalah penting bagi mereka dan kita. Jika kita pikir-pikir hangtag yang mahal, label yang mahal, biaya tambahan untuk sablon label itu tidak sedikit jumlahnya. Dan tentu saja ini akan sedikit mengurangi margin, tapi jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda nilai yang kita keluarkan tidak seberapa jika dibandingkan dengan image positive, kepercayaan dan loyalitas dari konsumen.
Tentu saja label dan hangtag tidak juga cukup untuk mendongkrak produk kita, tapi kualitas produk dan pelayanan juga harus diutamakan.Untuk itu ada baiknya kita juga mulai berpikir untuk membranding produk kita. Mencoba meningkatkan kepercayaan dan loyalitas konsumen dengan memberikan identitas tambahan dalam produk kita dengan label, pesan sekarang juga dan rasakan manfaatnya.